iicaak

BAHAYA ROKOK

In FREE on Oktober 12, 2009 at 7:36 am

ROKOK !! bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan sehari – hari bagi para perokok berat dan perokok biasa, merokok bermula dari rasa ingin coba-coba atau gengsi terhadap temen gaul kita yang pada ngerokok ya kan !! itu biasanya !
gw pun termasuk orang yang merokok karena ada rasa ingin coba-coba, tapi gw bisa berhenti man !
kalo lu mau berhenti ngerokok kayak gw, lu harus punya niat yang kuat dan coba ikutin nih cara yang gw pake buat berhenti ngerokok :

1. tetep bergaul sama temen-temen lu yang ngerokok juga, gw tau lu pasti pengen banget tuh ngerokok kalau lihat ada orang lain ngerokok di depan lu, tapi coba lu ganti ngerokok lu dengan permen atau kacang pada saat lu pengen ngerokok, atau lu makan juga bisa kok !

2. kalian semua harus tau dan mengerti kalau merokok itu bahayanya sangat besar buat kesehatan tubuh kalian semua, dari.

3. ingat selalu bahwa agama kalian menyerukan untuk tidak menyakiti diri sendiri, merokok merupakan hal yang menyakiti diri sendiri, “kenapa ?” karena dapat merusak organ-organ yang penting dalam tubuh, contohnya paru- paru, bahkan bisa ke jantung juga loh!”parah kan!” makannya berhenti”. oke !

supaya kalian tahu bahaya merokok ! saya sediakan artikel ini yang sangat penting buat kalian semua ketahui.

Racun pada Rokok

Rokok mengandung kurang lebih 4000 elemen-elemen, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.

* Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru.
* Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
* Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen.

Efek Racun

Efek racun pada rokok ini membuat pengisap asap rokok mengalami resiko (dibanding yang tidak mengisap asap rokok):

* 14x menderita kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan
* 4x menderita kanker esophagus
* 2x kanker kandung kemih
* 2x serangan jantung

Rokok juga meningkatkan resiko kefatalan bagi penderita pneumonia dan gagal jantung, serta tekanan darah tinggi.

Batas Aman

Menggunakan rokok dengan kadar nikotin rendah tidak akan membantu, karena untuk mengikuti kebutuhan akan zat adiktif itu, perokok cenderung menyedot asap rokok secara lebih keras, lebih dalam, dan lebih lama.

TIDAK ADA BATAS AMAN BAGI ORANG YANG TERPAPAR ASAP ROKOK.

penjelasan di atas dikutip dari
http://rokok.komunikasi.org/artikel/index.php

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: