iicaak

Wuih, Ada “Alien” Berotot Besi di Bali

In OTOMOTIF on November 25, 2009 at 10:10 am

Bali patut diberi acungan dua jempol dalam hal modifikasi. Karya mereka, terutama untuk motor, memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Mungkin Anda masih ingat Honda Vario bertaburkan permata atau Honda BeAt low rider yang ditampilkan di kompas.com

Kali ini, ada lagi yang lebih dahsyat, karya I Dewa Gede Agus Umbara. Kebetulan, Agus memang seorang seniman. Tak pelak, Honda Supra produksi 1999 ini dibikin ogoh-ogoh ala alien. Begitu Agus menamakan hasil keterampilan tangannya ini.

Dari tampilan, pengerjaannya butuh ketenangan, ketelitian, dan kesabaran lantaran sedikit rumit dan sangat banyak detailnya. “Kita memang menjaga agar bentuk alien-nya sempurna, misalnya bagian tulang badan, kaki, dan kepala,” paparnya.

Kembali pujian layak diberikan pada Agus karena ia menggunakan limbah, bukan komponen baru. Lirik bagian buntut dan kepala. Dia mengatakan, bagian itu memakai limbah dari pagar rumah yang digabung dengan komponen motor yang tidak terpakai. Ia mengambil contoh per sokbreker depan, gir, sampai rantai.

Tangki bensin dibuat berupa tabung di batang tengah. Diakuinya, pengisian bensin harus menggunakan selang kecil. Kemudian, beberapa sokbreker bekas dijadikan tangan dan kaki.

Meski dari bentuk banyak yang meragukan kalau alien ini bisa jalan, Agus memastikan garapannya mampu meluncur. Hanya, ia mengatakan bahwa bagi yang baru mau membawanya, dia harus adaptasi dulu lantaran motornya berat. Lalu, pantat terasa tidak nyaman karena duduk di atas besi keras.

  1. haha, gk tau dah aen apa kabar tuh motor kalo nyusruk mba !!
    tapi gw salut sama desainnya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: