iicaak

10 Tanda Rambut Anda Butuh “Make Over”

In WOMAN on November 26, 2009 at 3:03 pm

 Apa yang harus dilakukan jika rambut mulai sulit ditata? Pikiran terutama adalah untuk melakukan perubahan gaya rambut, atau lebih dikenal dengan “make over” gaya rambut. Namun coba ingat-ingat, apakah teman-teman sudah memberi Anda julukan “si rambut kuncir kuda” untuk Anda yang hanya mengikat rambut ala kuncir kuda ke mana pun, kapan pun, untuk acara apa pun? Mungkin ini sudah saatnya melakukan make over rambut. Apa tandanya?
Bagian atas rambut terlihat lepek, bagian sisi terlihat menggembung, dan panjangnya rambut sudah tak lagi membingkai struktur wajah Anda. Jika rambut Anda terlihat sama saja bahkan seusai Anda mem-blow-nya, men-setting-nya, atau mengeritingnya, maka sudah saatnya Anda melakukan setidaknya sedikit perubahan pada model atau panjang rambut.
Di acara reuni yang baru lalu, teman-teman SMA menyapa Anda dan berkata, “Ya ampun! Kamu belum berubah sejak kita lulus dulu.” Jika teman-teman yang sudah lama tak Anda temui mengatakan hal tersebut, maka bisa jadi memang make over rambut adalah apa yang Anda perlukan. Mungkin sudah saatnya Anda mengumpulkan gambar atau foto-foto dari artis yang Anda pikir rambutnya cocok jika Anda tiru.
Ketika warna highlight di rambut Anda sudah terlihat lebih terang ketimbang warna dasar, maka ini pertanda bahwa highlight Anda sudah terlalu berat. Cara memperbaikinya? Coba lakukan proses pewarnaan untuk menutupi garis-garis highlight yang mulai terlihat, untuk menambah warna pada bagian highlight tersebut, setidaknya 3 bulan sekali.
Rambut panjang bisa sesekali dibuat bergelombang dengan menggunakan penggulung rambut atau hot rollers. Saat ini perangkat penataan rambut untuk digunakan sendiri di rumah sudah banyak dijual.
Jika Anda sudah berinvestasi dengan pakaian yang trendi, maka mengapa tidak memberikan total look dengan sekalian mengganti tatanan rambut? Dengan begini, keseluruhan penampilan Anda akan terlihat menarik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Misalkan, Anda baru saja berhasil menurunkan bobot yang cukup banyak, dan akhirnya bisa mengenakan pakaian pas tubuh, mengapa tidak sekalian mengubah penampilan rambut Anda? Dengan potongan rambut yang tepat, Anda bisa memberikan tampilan rambut yang lebih sesuai dengan bentuk wajah Anda yang sekarang lebih tirus.
Rambut panjang Anda lurus rata, tanpa model. Cobalah untuk memberikan sedikit bentuk dengan meminta penata gaya rambut Anda untuk memotong dan memberikan layer. Dengan begini Anda tak perlu mengenakan model rambut yang sama terus-menerus.
Jika rambut Anda butuh waktu yang lama untuk ditata, maka besar kemungkinan potongan rambut yang Anda miliki tak sesuai dengan tekstur rambut. Untuk mengatasinya, Anda bisa datang ke penata rambut yang sudah terpercaya. Mintalah potongan rambut yang disesuaikan dengan arah gelombang rambut Anda (layer panjang) atau yang bisa membuat rambut lurus terlihat lebih hidup, misal, dengan potongan bob yang tegas.
Jika Anda selalu meminta untuk dipotong dengan model yang sama berulang-ulang, bahkan si penata rambut sudah terbiasa, maka ini artinya sudah waktunya bagi Anda untuk mengganti model rambut. Sesekali cobalah model baru. Jika belum berani, maka Anda bisa mencoba bermain dengan sedikit warna-warna gelap yang netral.

Rambut tak bervolume

Tak berubah sejak SMA

“Highlight” sudah berubah warna

Tak ada yang memuji rambut Anda lagi

Pakaian Anda sudah ikut tren, tapi rambut Anda masih seperti satu dekade lalu

Menguncir rambut setiap saat

Anda butuh 20 menit untuk menata rambut

Penata rambut Anda sudah tahu potongan yang Anda inginkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: