iicaak

Ingin Potongan Rambut Sesuai Keinginan ??

In WOMAN on November 26, 2009 at 4:16 pm

Pernah mencoba salon baru untuk memotong rambut, tapi jadinya malah mengecewakan? Supaya tak berulang, coba simak tips dari Edward Tricomi, penata rambut dari Warren-Tricomi salon di New York City berikut.

Tunjukkan. Beberapa orang terbiasa dengan rambut panjang. Ketika Anda yang berrambut panjang meminta dirapikan dengan mengatakan, “Tolong rapikan 2 cm,” sebenarnya si penata rambut tak terlalu bisa mengukur. Ia kan tidak membawa penggaris. Tunjukkan sependek apa yang Anda inginkan. Misalkan, rambut sepundak Anda ingin dipotong hingga batas kuping. Dengan begitu, si penata rambut punya patokan.

Berikan contoh, jangan hanya perandaian. Penata rambut adalah orang yang visual. Menunjukkan foto atau gambar di majalah yang menunjukkan potongan rambut yang Anda inginkan bisa membantu si penata rambut lebih paham maksud Anda. Menunjukkan gambar cukup krusial jika berkaitan dengan warna rambut, karena warna harus melalui percampuran khusus dan peletakan highlight harus sesuai keinginan Anda.

Jujur. Seperti dokter, penata rambut perlu mengetahui kebiasaan penataan rambut Anda untuk bisa menentukan potongan dan warna yang paling tepat untuk Anda. Ketika ia bertanya, apakah Anda sering mem-blowdry rambut tiap pagi, katakan sejujurnya. Potongan yang Anda inginkan bisa jadi memerlukan perawatan teratur, dan efeknya bisa sangat berbeda jika penataannya hanya sekadar saja. Si penata rambut bisa memberikan masukan sesuai gaya hidup Anda.

Utarakan pendapat. Jika si penata rambut memberikan saran tertentu, dan Anda tidak setuju, atau kurang nyaman, katakan dengan sopan bahwa Anda belum siap menghadapi perubahan drastis, lalu cari pendapat kedua.

Perhatikan. Saat si penata rambut sedang memotong rambut Anda, jangan lupa untuk memperhatikan kerja si penata rambut. Jangan mengalihkan perhatian ke majalah, menelepon, atau tidur. Perhatikanlah si penata rambut, jangan takut untuk bertanya atau memberikan saran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: