iicaak

Seperti Pemilu, Celup Jari ke Tinta Usai Terima Daging Kurban

In NEWS on November 27, 2009 at 2:45 am

Pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal akan digelar besok pagi, Sabtu (28/11). Untuk mengatur agar pembagian berlangsung tertib dan adil, Badan Pelaksana Pengelola Mesjid Istiqlal (BPPMI) menerapkan sistem celup jari ke dalam tinta seperti yang diterapkan pula pada hari pemungutan suara Pemilu.

Sekretaris BPPMI H Subandi mengatakan pembagian daging kurban kepada kaum miskin akan dipusatkan di pintu Al Fatah mulai sekitar pukul 05.00. Setelah menerima daging kurban, mereka harus mencelupkan salah satu jari mereka ke dalam botol yang berisi tinta.

“Kemudian mereka yang sudah mengambil harus keluar melalui pintu yang berbatasan dengan gedung Pertamina. Jadi teratur,” tuturnya di Mesjid Istiqlal. Subandi mengatakan tak menutup kemungkinan satu keluarga bisa mendapat lebih dari satu kantong daging kurban, asalkan orang dewasa saja yang mengantri dan mengambil.

BPPMI Istiqlal akan membagi sekitar 5.000-6.000 kantong daging kurban dari 20 ekor sapi dan 230 kambing sumbangan. Dua sapi di antaranya adalah sumbangan Presiden SBY dan Wapres Boediono.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: